Mengapa Permainan Papan Begitu Populer

Mengapa Permainan Papan Begitu Populer

Permainan papan lebih populer dari sebelumnya sekarang dan mereka hanya akan semakin populer.

Pasar permainan papan global bernilai lebih dari $3,2 miliar dan akan meningkat menjadi $8,12 pada tahun 2021 menurut data nilai pasar permainan papan di pragmatic. Itu adalah beberapa pertumbuhan besar! Google Trends juga menunjukkan tren peningkatan yang sama dalam pencarian permainan papan selama 5 tahun terakhir.

Apa yang sedang terjadi? Mengapa ini terjadi? Nah, jika Anda bertanya kepada saya, itu bukan hanya satu alasan.

Mengapa permainan papan populer? Permainan papan populer karena banyak alasan berbeda. Internet telah memudahkan orang untuk mencari tahu tentang mereka, crowdfunding berarti lebih banyak variasi dan volume permainan papan yang lebih besar diterbitkan dan orang-orang berusaha mengurangi waktu layar mereka.

Tapi itu hanya beberapa alasan mengapa permainan papan populer. Ada begitu banyak lagi…

Lebih mudah untuk mencari tahu tentang permainan papan

Di masa lalu, satu-satunya cara untuk mengetahui tentang permainan papan adalah dengan pergi ke toko permainan lokal yang ramah dan berbicara dengan asisten toko. Saat ini, ada banyak cara berbeda untuk mencari tahu tentang game meja.

Meja di YouTube

Wil Wheaton memiliki acara yang disebut Tabletop di YouTube di mana ia mengundang selebriti untuk bermain game meja dengannya. Acara ini memiliki dampak besar pada popularitas permainan papan meja.

Setelah game ditampilkan di Tabletop, penjualan game melonjak dan stoknya habis di banyak tempat. Itu terjadi begitu konsisten sehingga memiliki nama – ‘Efek Meja’.

Internet

Internet

Internetnya luar biasa. Itu membuatnya lebih mudah bagi orang untuk menemukan orang lain yang memiliki minat yang sama, tidak peduli seberapa niche mereka.

Situs web seperti Board Game Geek, The Dice Tower, dan Shut Up and Sit Down adalah tempat berharga di mana para gamer meja dapat mendiskusikan hobi mereka, berbagi ulasan, dan mendapatkan rekomendasi tentang game.

Dengan lebih banyak orang dalam hobi berbicara tentang permainan papan dan berbagi favorit mereka, lebih banyak orang mengetahui tentang mereka dan popularitas mereka tumbuh.

Podcast permainan papan

Podcast gratis untuk didengarkan, jadi siapa pun yang memiliki koneksi internet dan pembicara dapat menikmatinya. Apa yang saya sukai dari podcast adalah saya dapat memasangnya saat saya melakukan hal lain.

Jika Anda mencari podcast untuk dicoba, Anda beruntung – ada banyak podcast permainan papan! Menara Dadu, Diam dan Duduk, Jadi Sangat Salah Tentang Game, Game Ini Rusak, Rahasia Cabal untuk menyebutkan beberapa saja.

Lebih banyak podcast yang berbicara tentang lebih banyak permainan papan berarti peningkatan popularitas untuk semua permainan.

Variasi permainan papan yang lebih luas

Semakin banyak permainan yang ada, semakin besar kesempatan bagi setiap orang untuk menemukan sesuatu yang mereka sukai.

Kickstarter dan crowdfunding

Game meja sejauh ini merupakan kategori proyek paling populer di Kickstarter.

Crowdfunding memungkinkan lebih banyak game diterbitkan lebih sering oleh desainer game baru.

Ada risiko yang lebih kecil bagi penerbit karena mereka telah menjual game sebelum dibuat. Kickstarter (dan internet pada umumnya) mempermudah penerbit untuk menemukan audiens untuk dijual.

Promosi kampanye Kickstarter juga menghasilkan banyak pemasaran untuk permainan papan – menyebarkan kesadaran orang akan hobi tersebut.

Anda mungkin tertarik membaca artikel kami yang sebelumnya tentang: Game Papan Modern Yang Tidak Menyebalkan.